Relawan Tukang Ledeng ke Sulbar Bantu Pemulihan Distribusi Air

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:26 WIB
Sebanyak 5 ton beras dan kebutuhan lainnya disalurkan Perpamsi bersama Asosiasi Tukang Ledeng Sulsel ke Sulbar. Foto: SINDOnews/Herni Amir
MAMUJU - Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Sulsel bersama Asosiasi Tukang Ledeng se-Sulsel bergerak mengirim relawan ke daerah terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) .

Ketua Perpamsi Sulsel, Hasanuddin Kamal mengatakan, bantuan tenaga relawan ini untuk mempercepat pemulihan distribusi air di wilayah terdampak gempa , yakni Majene dan Mamuju.



"Aksi kemanusiaan yang digalang para tukang ledeng ini sebagai bukti kebersamaan yang dibangun melalui persaudaraan asosiasi tukang ledeng di seluruh Indonesia secara umum," ungkapnya, Selasa (26/1/2021).

Direktur PDAM Tirta Jeneberang Gowa ini menuturkan, tenaga relawan dikirim sejak tiga hari lalu.





Selain itu, mereka juga telah bergerak membawa bantuan logistik untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene. Bantuan tersebut berupa beras, gula pasir, kopi, mi instan, selimut, obat-obatan, perlengkapan bayi, susu dan lainnya. Khusus untuk beras, relawan membawa 5 ton.

Distribusi bantuan dipimpin langsung Hasanuddin bersama Dirut PDAM sejumlah kabupaten di Sulsel.



Mereka di antaranya Dirut PDAM Takalar Djamaluddin, Dirut PDAM Barru H Suheri, Dirut PDAM Luwu Utara Harim M, Dirut PDAM Maros Muh Salahuddin, Dirut PDAM Enrekang Hj Halifa Bando, Dirut PDAM Sidrap Zul Askar, Dirut PDAM Toraja Frans Mangguali, Dirut PDAM Bone Anfi Sofyan Galigo, Dirut PDAM Wajo Andi Dedy dan Dirut PDAM Sinjai Nassullah.

"Saya selaku Ketua Perpamsi Sulsel kembali mengajak teman-teman PDAM se-Sulsel untuk membantu secara sukarela saudara-saudara kita para tukang ledeng di Sulbar yang saat ini ditimpa musibah akibat gempa beberapa hari lalu," tandasnya.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More