Vaksin Sinovac Tiba di Lampug Utara, Nakes Jadi Prioritas Pertama Penerima

Selasa, 26 Januari 2021 - 01:00 WIB
Vaksin COVID-19 tiba di Kabupaten Lampung Utara. Rencananya, pemberian vaksin diprioritaskan kepada tenaga kesehatan di kabupaten setempat. Foto/Jimi
LAMPUNG UTARA - Sebanyak 5.160 dosis vaksin Sinovac tahap pertama tiba di Kabupaten Lampung Utara, Senin (25/1/2021). Vaksin ini rencananya akan didistribusikan di 27 Puskesmas dan 2 rumah sakit.

Vaksin langsung disimpan di lemari pendingin dikantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok mengatakan Pemkab Lampura telah menjadwalkan vaksinasi tahap pertama bagi para tenaga kesehatan di Februari mendatang.

“Rencananya akan dilaksanakan di minggu pertama bulan Februari, yang di vaksin untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Baca juga: Bone Gempar, Pria Setengah Baya Bersimbah Darah di Tepi Jalan Usai Ditikam Tetangganya

Lekok mengaku, bahwa vaksin ini telah melalui uji klinis. Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak usah kawatir dan ragu terhadap vaksin sinovac ini. ”Vaksin Sinovac ini sudah di uji, Jadi kepada masyarakat tidak udah ragu, Vaksin ini aman,” ujarnya.



Baca juga: Ada Tindakan Rasisme yang Dilakukan Ambrocius Nababan, Ini Imbauan Tokoh Adat Papua

Dalam kesempatan itu, Lekok mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisan yang telah mengawal pengiriman vaksin hingga tiba di Kabupaten Lampung Utara.
(boy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More