Kunker ke Sabang, Gubernur Aceh Bahas Potensi Aset dan Sektor Pariwisata

Rabu, 30 Desember 2020 - 08:58 WIB
Menurut Nova, perusahaan penerbangan akan menarik apabila penumpangnya mencapai 60% dari kapasitas pesawatnya. Nova pun menugaskan Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi untuk menjajaki koneksi flight Batam-Medan-Rambele dan Sabang, untuk meningkatkan potensi penumpang pesawat.

Terkait dengan pengembangan kawasan dan investasi, Gubernur Aceh mengingatkan Kepala BPKS untuk mempelajari secara seksama UU Omnibus law terkait kewenangan BPKS dalam pengembangan kawasan bebas Sabang, dan kekhususan Aceh yang diatur dalam UUPA.

Sementara itu, Erwanto, Deputi Komersial dan Investasi BPKS, melaporkan kepada Gubernur Aceh bahwa pihaknya sedang menawarkan investasi hospital tourism kepada investor nasional dan internasional. Menurut Erwanto, hospital tourism memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi wisatawan medis berkunjung ke Sabang.

Sebelum bertolak kembali ke Banda Aceh dengan KMP Aceh Hebat 2, Gubernur Nova meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sabang di Kelurahan Ujong Kareng, bersama Wali Kota Sabang, Sekda Sabang, Wakil Ketua DPRK Sabang, Danlanal Sabang beserta rombongan lainnya.
(alf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More