Alam Ganjar: Banyuwangi Miliki Potensi Pengembangan Pariwisata Indonesia

Sabtu, 30 Desember 2023 - 10:37 WIB
loading...
Alam Ganjar: Banyuwangi Miliki Potensi Pengembangan Pariwisata Indonesia
Anak Capres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam pertemuannya bersama kalangan pemuda Banyuwangi di Pantai Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi. Foto/Ist
A A A
BANYUWANGI - Anak Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengaku, kagum dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh Kabupaten Banyuwangi.

Hal tersebut disampaikan Alam dalam pertemuannya bersama kalangan pemuda Banyuwangi di Pantai Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/12/2024). Menurut Alam Ganjar, Banyuwangi punya potensi besar untuk perkembangan pariwisata Indonesia.

”Asyik banget sih tadi pas lihat sunset viewnya juga bagus, pantainya bersih, orangnya juga hangat dan ternyata banyak peselancar yang masih anak-anak, mereka sudah berkompetisi dalam skala nasional dan mereka mendapatkan edukasi secara gratis,” kata Alam.



Alam menjelaskan, pemuda bisa melangkah untuk kemajuan daerah. Mayoritas dari pemuda setempat menyatakan kesiapannya dalam berdedikasi mencurahkan ilmu dam kreatifitasnya untuk Banyuwangi, apalagi Banyuwangi saat ini tengah gencar menaikan sektor pariwisata.

”Kita banyak ngobrol soal isu kepemudaan secara umum dan bicara soal potensi pariwisata Banyuwangi, dari teman-teman muda siap untuk memberikan karya dan kreasinya,” jelasnya.

Alam menilai, sudah banyak keterlibatan pemuda di Banyuwangi, salah satunya dengan banyaknya pemuda yang sudah mulai merintis dan mengelola usahanya secara mandiri.



”Keterlibatan pemuda di sini juga cukup bagus dan juga banyak-banyak tempat untuk pemuda bisa berkumpul, sudah banyak kafe dan penginapan yang dikelola oleh anak muda, mayoritas dari mereka sudah ada inisiatif,” katanya.

Dengan adanya pertemuan tersebut, Alam berharap, mampu menjadi wadah kebersamaan yang mampu membuka mata pemuda lebih besar tentang bagaimana mengembangkan wilayah tersebut.



”Gali dan optimalisasi kemampuan pemuda yang diintegrasikan dengan potensi Banyuwangi, tinggal tahapan selanjutnya bagaimana dua keunggulan ini bisa dikembangkan,” ungkapnya.

Sebelum menikmati malam keakraban, Alam pun sempat diajak keliling oleh life guard dan sejumlah anak-anak. Dirinya pun bermain bola bersama anak tersebut. Malam keakraban tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti BBQ-an dan berjoged bersama.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)