Rakornas di Labuan Bajo, Sandiaga Uno: Pariwisata Jadi Lokomotif Ekonomi Nasional

Kamis, 07 Desember 2023 - 11:45 WIB
loading...
Rakornas di Labuan Bajo, Sandiaga Uno: Pariwisata Jadi Lokomotif Ekonomi Nasional
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) dan Menko Marves Ad Interim Erick Thohir (kanan) memberi keterangan pers Rakornas di Labuan Bajo, NTT. Foto/MPI
A A A
LABUAN BAJO - RapatKoordinasi Nasional lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) digelar di Golo Mori Convention Center, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (6/12/2023).

Rakornas dihadiri pejabat lintas kementerian yang berupaya mengoptimalkan peluang pariwisata berkualitas untuk pertumbuhan berkelanjutan. Pemerintah mendorong sektor pariwisata menjadi lokomotif perekonomian nasional yang masih bertumpu pada industri ekstraktif.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan fokus pengembangan pariwisata pada peningkatan konektivitas di 13 bandara yang akan menjadi hub untuk mencapai target 12 juta sampai 15 juta wisatawan mancanegara di 2023.



Kemudian tourism fund yang akan dikelola agar event-event berkelas dunia dihadirkan di lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan menjadi lokomotif perekonomian nasiona.

”Sehingga menggantikan ekonomi ekstraktif dengan target mencapai di atas 10-12 persen pada 2030-2045 seiring perubahan transformasi ekonomi Indonesia yang menuju ekonomi hijau,” kata Sandiaga Uno.



Sebanyak lima menteri dan wakil menteri hadir dalam rapat koordinasi nasional lima destinasi pariwisata super prioritas, di antaranya Menko Marves Ad Interim Erick Thohir Menparekraf Sandiaga Uno.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, dan Wamen Bumn Kartika Wirjoatmodjo.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)