2 Maskapai yang Beroperasi di Bandara Bua Diharap Dongkrak Perekonomian

Jum'at, 18 September 2020 - 22:41 WIB
Bertambahnya maskapai penerbangan di Bandara Bua disambut gembira Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Dirinya berharap, dengan masuknya Citilink di Kabupaten Luwu, memperpendek rentan kendali urusan masyarakat, pelaku ekonomi termasuk pemerintah sendiri.



"Dengan masuknya Citilink ini kita harapkan dapat mempercepat roda perekonomian masyarakat dan mempercepat rentan kendara urusan masyarakat termasuk pemerintah sendiri. Dengan hadrinya Citilink, pelaku ekonomi bisa lebih eksis, lebih cepat, dan lebih mudah untuk mengakses mereka punya usaha," harapnya.

Pemerintah Luwu sendiri mendukung pengembangan Bandara Bua. Bupati Luwu juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Nurdin Abdullah, yang telah mendukung penuh pengembangan Bandara Bua.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian serius Pak Gubernur untuk pengembangan Kabpaten Luwu termasuk Bandara Bua. Pembebasan lahan bandara Pak Gub berikan Rp18 miliar, perbaikan jalan ke Latimojong Rp25 miliar, perbaikan jalan mauk Bandara Bua juga telah dianggarkan oleh Pak Gubernur," sebutnya.

Sementara itu, untuk proses pembebasan lahannya telah didata, sisa memproses pembayarannya dan akan dipercepat tahun ini.

"Uangnya sudah siap, sisa menunggu pembayaran. Yang akan kita bebaskan 300 meter kali 600 meter, dan ini sudah cukup untuk diterbangi Boeing 737, kita berharap semua berjalan lancar dan mendapat dukungan semua pihak," ungkap Basmin Mattayang.

Untuk diketahui, penerbangan perdana Citilink menandakan keseriusan pemerintah dalam pengembangan Bandar Udara I Lagaligo Bua. Menurut Nurdin Abdullah, pengembangan Bandara Bua sesuai kesepakatan dengan Menteri Perhubungan (Menhub), menjadikan Bandara Bua melayani penerbangan setiap hari.

"Kita sudah sepakat dengan Menhub untuk pengembangan Bandara Bua, bisa diterbangi pesawat setiap hari bahkan setiap saat. Dengan demikian, ini akan mendorong percepatan pembangunan dan perekonomian masyarakat di Tana Luwu," ujarnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More