Plt Gubernur Sulsel Sebut Airlangga Tunjukkan Kelas Atasi Pandemi

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:44 WIB
loading...
Plt Gubernur Sulsel Sebut Airlangga Tunjukkan Kelas Atasi Pandemi
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.Foto/ist
A A A
MAKASSAR - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memuji kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang berhasil menyelamatkan Indonesia dari resesi ekonomi.

Menurut Andi Sudirman, Airlangga menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin yang bukan hanya bisa mengatasi pandemi, tetapi juga menjaga ekonomi Indonesia tidak anjlok.

Baca juga: anda Guru Les Piano Diduga Dibunuh, Polres Jember Dalami Motif Perampokan

“Tidak mudah menanggulangi pandemi, beberapa negara banyak yang anjlok perekonomiannya, tetapi Indonesia, di bawah komando Bapak Menko, ini adalah kerja-kerja yang memperlihatkan kelas seorang menteri koordinator dalam pengendalian COVID-19,” tutur Andi Sudirman Sulaiman, saat memberikan sambutan di HUT Ormas MKGR, di Claro Hotel Makassar, Minggu (16/1).

Plt Gubernur Sulsel menegaskan, Airlangga bukan hanya mampu mengendalikan COVID-19, tapi juga berhasil menjaga kestabilan ekonomi di Indonesia.

"Saya perlu apresiasi ini, kebanggaan bagi kita semuanya dan saya sendiri mengaku sangat nyaman di bawah komando Menko Airlangga,” ujarnya.





Menurut Andi Sudirman, Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut sudah memiliki gen menteri dan pemimpin dari sang ayah.

Bahkan, Airlangga dalam memimpin selalu memberi arahan yang tegas, lugas, dan tepat sasaran pada setiap masalah dalam kesempatan rapat-rapat koordinasi penanganan COVID-19 di luar Pulau Jawa dan Bali. “Setiap beliau menyampaikan arahan selalu tegas, lugas, tepat sasaran langsung,” tegas Andi.

Di hadapan Airlangga saat menghadiri HUT Ormas MKGR di Makassar, Sulawesi Selatan, Andi menegaskan Provinsi Sulsel dari masa ke masa akan tetap menjadi benteng bagi Partai Golkar.

Orang nomor dua di Sulsel ini sempat berseloroh soal ungkapan "ditanam hijau, tetap tumbuhnya menjadi kuning". "Jadi, kalau melihat tokoh di wilayah Sulsel yang banyak bergabung dengan partai Golkar, musti setelah mereka berhasil menjadi kepala daerah," ujar Andi Sudirman.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2254 seconds (11.210#12.26)