Kisah Jenderal Kopassus Letjen Sutiyoso Menyamar Jadi Sopir untuk Tangkap Pimpinan GAM di Pedalaman Aceh

Selasa, 08 Oktober 2024 - 18:34 WIB


Tak mau ketinggalan momentum, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bersama pasukannya kemudian melakukan pengepungan ke lokasi.

Beberapa saat kemudian juru masak tersebut mendatangi lokasi. Namun diamenyadari ada yang tidak beres dan mulai curiga dan terlihat ragu-ragu untuk masuk ke rumah tersebut untuk mengambil logistik.



Foto/Ist

Saat juru masak berbalik untuk pergi, Sutiyoso langsung memerintahkan sniper untuk melumpuhkannya. Informasi penting keberadaan Hasan Tiro cs pun berhasil dikorek dari juru masak saat diinterogasi.

Sutiyoso dan pasukannya langsung bergerak menuju lokasi yang disampaikan juru masak Hasan Tiro. Setelah menempuh perjalanan selama tiga hari, Sutiyoso langsung melakukan penyergapan tempat persembunyian Hasan Tiro.

Akan tetapi penggerebekan tersebut tidak berhasil sebab Hasan Tiro Cs telah melarikan diri.

"Ketika kami sampai ke tempat itu keadaannya masih hangat. Mereka baru saja meninggalkan tempat itu. Paling tidak saya mendapat gambaran bahwa Hasan Tiro masih tidak jauh dari tempat itu," kenang Sutiyoso, dikutip dari buku bigorafi berjudul Sutiyoso The Field General, Totalitas Prajurit Para Komando, Selasa (8/10/2024).

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content