Ponpes Yaspida Sukabumi Diterjang Longsor, 1 Korban Sekuriti Tewas Tertimbun

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:12 WIB
Suhendar menambahkan, korban ketika tiba di rumah sakit Setukpa Polri, Jalan Aminta Azmali, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Namun saat akan diberikan pertolongan kedaruratan, setelah diperiksa, dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis dari rumah sakit.

"Selanjutnya keluarga korban diberitahukan kejadian tersebut, kemudian dari pihak sekolah Yaspida memberikan informasi ke pihak keluarga, keluarganya menerima dan langsung dibawa ke Bogor (untuk dimakamkan)," ujar Suhendar.

Saat kejadian, kondisi korban sedang lepas piket (tidak sedang bertugas) dan beristirahat di mess tempat tinggal sekuriti. Ketika longsor terjadi, korban ikut terbawa lalu tertimbun material longsoran.

"Itu teh rumah dinas sekuriti. Kalau bangunannya masih kuat, cuma tebing belakang rumah dinas yang longsor, di atasnya ada kandang sapi. Korban tetimpa bangunan tembok dan dapuran awi," ujar Suhendar.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Deden Sumpena mengatakan pihaknya sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

"Betul, kita persiapan ke sana (TKP)," ujarnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More