Ganjar Terima Serban Merah Putih saat Kunjungi Pesantren Al Jauhariyah Balerante Cirebon

Minggu, 08 Oktober 2023 - 22:07 WIB
Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo menerima kalungan serban dari Kiai Muhammad Faqih saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Jauhariyah Balerante Cirebon. Foto/MPI/Arif budianto
CIREBON - Pengasuh Pondok Pesantren Al Jauhariyah Balerante Cirebon, Jawa Barat, Kiai Muhammad Faqih Jauhar menyambut langsung kedatangan Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Dalam kunjungan tersebut, Ganjar juga mendapatkan hadiah kalungan serban merah putih.



"Selamat datang di Balerante, Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar sehat selalu," ucap Kiai Muhammad saat menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, sambil memakaikan sorban merah putih, Minggu (8/10/2023).

Ganjar langsung diajak masuk ke kediaman Kiai Muhammad, untuk berbincang-bincang. Bersama para kiai sepuh Balerante lainnya, Ganjar berdiskusi tentang merawat persatuan dan kesatuan, serta pembangunan keagamaan khususnya agama Islam di Indonesia.



Dalam kesempatan itu, Ganjar bercerita banyak hal tentang bagaimana ia menghidupkan sisi keagamaan saat menjabat Gubernur Jawa Tengah. Ia dekat dengan para ulama, membuat program yang bermanfaat untuk umat, misalnya pendidikan, optimalisasi Baznas, menggelar Jateng Bersholawat, dan memberikan insentif untuk guru keagamaan.

"Ya meskipun sedikit, namun itu bentuk perhatian kita pada mereka yang berjuang menghidupkan agama. Sambil kami titipkan untuk mengajarkan budi pekerti pada anak-anak kita," jelas Ganjar.

Apa yang disampaikan Ganjar itu membuat Kiai Muhammad, dan kiai sepuh lainnya tersenyum. Mereka berharap Ganjar tetap melanjutkan program baik itu kelak saat memimpin Indonesia.



"Alhamdulillah Pak Ganjar memberikan banyak pencerahan. Soal pesantren agar bisa hidup dan berkembang, serta menjadi pesantren yang bermartabat. Beliau sangat merespon baik soal itu," kata Kiai Muhammad.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content