Kisah Putri Ular, Cerita Rakyat Sumatera Utara Tentang Sumpah Serapah Jadi Kenyataan

Jum'at, 20 September 2024 - 12:15 WIB
loading...
Kisah Putri Ular, Cerita...
Ilustrasi Putri Ular cerita rakyat populer berasal dari Sumatera Utara. Foto/Istimewa/Pinterest
A A A
KISAH Putri Ular mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Cerita rakyat populer ini diketahui berasal dari Sumatera Utara.

Melihat keberagamannya, Indonesia memiliki banyak cerita rakyat atau legenda yang dikisahkan secara turun-temurun. Sebagian di antaranya bahkan cukup populer, sehingga biasa dijumpai dalam buku-buku pelajaran anak sekolah.

Pada sekian judul yang diketahui, salah satunya adalah Putri Ular dari Sumatera Utara. Berikut ulasan mengenai kisahnya yang bisa disimak.

Kisah Putri Ular


Alkisah, hidup seorang raja yang baik dalam memimpin suatu negeri di kawasan Simalungun. Raja itu memiliki seorang putri yang parasnya cantik jelita.

Menariknya lagi, kecantikan putri raja itu telah diketahui ke seluruh pelosok negeri, bahkan sampai negeri seberang. Maka dari itu, tak sedikit dari pria-pria bangsawan yang berniat mempersuntingnya.



Kabar kecantikan putri itu sampai pada seorang raja muda tampan yang memimpin sebuah kerajaan yang letaknya tidak jauh dari kerajaan ayah sang putri cantik tersebut. Sontak, ia pun berniat untuk melamar sang putri.

Terlepas dari kecantikannya, ternyata sang putri sering mengucapkan kata-kata buruk. Jika ada kejadian yang tidak menyenangkan hati, ia akan dengan mudahnya berkata buruk.

Suatu hari, datanglah raja muda dari negeri seberang dengan tujuan melamar putri untuk dijadikan permaisuri. Mendengar itu, sang putri sangat senang, terlebih setelah mengetahui raja muda tersebut juga tampan.

Singkat cerita, proses lamaran diterima. Tak menunggu lama, mereka langsung menjadwalkan pesta pernikahan bulan depan.

Menatap momen bahagia itu, putri ingin tampil cantik pada hari pernikahannya. Untuk itu, ia rajin merawat diri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)