Ganjar Pranowo Mendapat Hadiah Tongkat dan Tasbih Istimewa dari Kiai Hayyi Cirebon

Minggu, 08 Oktober 2023 - 21:12 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Mendapat Hadiah Tongkat dan Tasbih Istimewa dari Kiai Hayyi Cirebon
Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo bersilaturahmi di Pondok Pesantren Gedongan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
CIREBON - Hadiah istimewa diterima Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pondok Pesantren Gedingan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). Dia mendapatkan tongkat dan tasbih istimewa dari Kiai Abdul Hayyi Imam.



Kehadiran Ganjar Pranowo ke pesantren tua di Jawa Barat ini, disambut antusias para ulama, serta ratusan santri dan masyarakat. Ganjar Pranowo diajak Kiai Hayyi menuju ke kediamannya. Di dalam rumah, tampak beberapa kiai besar lain yang menunggu di sana.



Setelah mendapat sambutan yang sangat luar biasa, Ganjar tak menyangka akan mendapat hadiah istimewa dari Kiai Hayyi. Dalam pertemuan di kediaman, Kiai Hayyi memberi hadiah tongkat dan tasbih kepada Ganjar . Tongkat dan tasbih itu begitu spesial, karena terbuat dari kayu safarjal asli yang sangat langka.



"Tongkat ini filosofinya sangat tinggi, orang buta pakai tongkat, tapi komandan juga bawa tongkat. Dan anehnya, di mimbar juga ada tongkat. Maka saya berikan tongkat ini pada Pak Ganjar untuk meneruskan tradisi ulama zaman dulu," ucap Kiai Hayyi.

Ganjar kemudian berdiskusi dengan para kiai dan ulama di Cirebon. Ada beragam isu yang dibahas, di antaranya isu pendidikan. Ganjar menceritan kesiapan dalam menyongsong Indonesia maju dengan menyiapkan SDM, dimulai dari pendidikan.

Ganjar Pranowo Mendapat Hadiah Tongkat dan Tasbih Istimewa dari Kiai Hayyi Cirebon


"Saya memulai di Jawa Tengah, dengan menjadikan program pendidikan sebagai prioritas. Saya bangun SMK Jateng boarding school gratis untuk siswa miskin, dan itu berhasil," ucap Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)