Golkar- Gerindra Bertekad Sapu Bersih Pilkada di DIY

Jum'at, 31 Juli 2020 - 03:09 WIB
“Kami ingin silaturahmi sekaligus meminta izin kepada Muhammadiyah jika Kader Muhammadiyah Pak Darto (Totok Sudarto) kita jadika Ketua Wanhat Golkar Bantul sekaligus meminta izin kita usung sebagai calon Wakil Bupati Bantul,” terang Gandung.



Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman (kiri) secara simbolis menyerahkan wirless yang diterima Ketua PDM Bantul, Sahari.

Selain meminta izin Gandung menyebut bahwa kedatangan mereka ke Muhammadiyah untuk meminta petunjuk bagaimana agar kader Muhammadiyah yang mereka usung nanti bisa menang dalam Pilkada mendatang. “Ini bentuk tawaduk dan hormat kita kepada Muhammadiyah. Selain meminta izin kita juga sowan untuk mohon petunjuk dan arahan Muhammadiyah,” terangnya.

Sementara itu Salah satu pengurus PDM Bantul Suwandi Danu Subroto menyebut Muhammdiyah memberikan kebebasan untuk menentukan hak politik bagi para anggotanya. Meski demikian secara struktural Muhammadiyah bebas dari kepentingan politik. “Kita bebaskan anggota secara individu untuk berpolitik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Partai Golkar juga memberikan bantuan separangkat wirless dan menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban kepada PDM Bantul.(Baca juga : Jangan Pilih Cabup Cawabup yang Ingin Ubah Pancasila )
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More