Jangan Pilih Cabup Cawabup yang Ingin Ubah Pancasila

Sabtu, 18 Juli 2020 - 23:35 WIB
loading...
Jangan Pilih Cabup Cawabup yang Ingin Ubah Pancasila
Ketua DPD Partai Golkar Bantul, Paidi menyerahkan surat rekomendasi dari DPP Golkar ke pasangan Suharsono-Totok Sudarto (Noto). FOTO : SINDOnews/Ainun Najib
A A A
BANTUL - Semua yang hadir di Grha GPC Imogiri, Bantul , Sabtu (18/7/2020) siang berwajah cerah. Begitu pula pasangan bakol calon Bupati dan wakil Bupati Bantul, Suharsono-Totok Sudarto (Noto). Keduanya selalu tersenyum lebar. Grha GPC adalah markas pemenangan milik Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI.

Siang itu secara resmi Partai Golkar memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Noto untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul mendatang.

Secara simbolis surat rekomendasi tersebut diberikan berturut-turut dari Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung kepada Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman kemudian diserahkan kepada Ketua DPD Bantul Paidi yang selanjutnya menyerahkan kepada pasangan Suharsono- Totok Sudarto.

“Alhamdulilah rekom sudah turun. Bismillahirrahmanirrahim malang-malang putung, rawe rawe rantas. Bismillah Allahuakbar. Mudah-mudahan kita menang,” terang Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman saat memberikan sambutan di hadapan ratusan kader Golkar yang memadati Pendapa Grha GPC.

Menurut tokoh senior Golkar ini, memilih bupati dan wakil bupati harus kepada sosok yang jelas arane dan parane. Harus jelas asal usul dan tujuannya. Bukan memilih calon yang terkenal secara dadakan. Apalagi calon bupati atau wakil bupati yang berusaha mengubah Pancasila. Berusaha memeras-meras Pancasila.

“Pilih yang jelas arane dan parane. Yang mau ubah Pancasila jangan dipilih,” tegas Gandung.(Baca juga : Kader Senior Ancam Mundur Jika Golkar Nekat Dukung RUU HIP )

Secara khusus Gandung juga berpesan kepada pasangan Suharsono dan Totok Sudarto untuk bersama-sama berjuang meraih kemenangan. Menurut Gandung, dengan memilih keduanya Golkar sudah mantab untuk menang. Semua hal aspek kemenangan juga sudah siap mulai dari mental,spiritual dan integritas hingga logistik.

“Pak Harsono Pak Darto (Totok Sudaro) , kita man jadda wa jadda. Kita berusaha sekuat tenaga tapi kita pasrahkan hasilnya kepada Allah. Insya Allah kita menang,” ujarnya.(Baca juga : Gepako : Trisila No, Ekasila No ! )

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyebut terkait Pilkada ada 161 daerah yang diputuskan akan didukung oleh Golkar termasuk di Bantul, Gunungkidul dan Sleman. Berbagai pertimbangan diambil oleh Golkar untuk mendukung pasangan calon maju dalam Pilkada .

“Di Bantul, Golkar Bantul ikut terlibat bersama Pak Bupati (Suharsono) membangun Bantul. Kami nilai cukup berhasil. Kerjasama pemerintah dan Golkar sudah berjalan. Kita juga punya kader terbaik yang menjadi wakilnya,” terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)