Saat Ada yang Positif Corona, Ini Tindakan Terpuji Warga Pakisaji

Selasa, 28 April 2020 - 19:11 WIB
Herman mengaku, warga satu lingkungan sudah bersepakat untuk membantu meringankan beban keluarga yang mengisolasi diri secara mandiri, dengan menyediakan seluruh kebutuhan keluarga tersebut.

"Kebetulan di lingkungan ini selama bulan Ramadhan, setiap warga diwajibkan menyediakan takjil di masjid setiap hari. Namun, karena kegiatan di masjid ditiadakan, maka takjil diganti menjadi makanan siap saji untuk keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri," tuturnya.

Bukan hanya makanan siap saji, warga juga menyediakan jajanan untuk anak-anak yang turut menjalani isolasi mandiri. Selain itu, juga menyiapkan kebutuhan lain sesuai permintaan keluarga tersebut.

Komunikasi yang dilakukan warga dengan keluarga yang mejalani isolasi mandiri memang sangat terbatas, hanya melalui telepon. Namun, itu bukan alasan untuk memutus tali persaudaraan di antara mereka di tengah pandemi yang tak diketahui pasti kapan berakhirnya.

Dia menyebutkan, warga terus memberikan semangat bagi keluarga yang menjalani isolasi mandiri melalui berbagai media komunikasi yang bisa digunakan. Ini sebagai upaya untuk membantu keluarga tersebut tetap semangat dan membuka harapan untuk sembuh.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content