Tak Pakai Masker di Tempat Umum, Warga Makassar Akan Dirapid Test

Kamis, 09 Juli 2020 - 16:51 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya warga dewasa, Rudy bersama Hanarko Djodi juga menemui sekelompok anak-anak yang tengah bermain disekitar kompleks dan mengajaknya berbincang tentang Virus Covid-19. Sambil memberikan edukasi, anak-anak ini juga di berikan masker untuk digunakan saat bermain bersama teman-temannya.

Di tempat ini pula, Rudy memberikan apresiasi terhadap inovasi jajaran Lantamal VI Makassar yang memberlakukan penggunaan gelang warna-warni sebagaiidentifikasi resiko terpapar COVID-19. Penggunaan gelang ini mempermudah para personel dan penghuni kompleks ketika berada di lingkungan rumah atau kerja.

Menurut Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, penggunaan gelang iniberlaku pada jam kerja maupun di luar jam kerja yang bertujuan untuk mengidentifikasi risiko terpapar berdasarkan mapping lokasi tempat tinggal dan lingkungan tempat kerja.

Untuk gelang berwarna hijau itu kata dia artinya beresiko rendah dan digunakan oleh personel dan keluarga yang tinggal di kompleks, mess, rumah jabatan Lantamal VI.

"Sedang gelang berwarna kuning artinya beresiko sedang, digunakan oleh personel dan keluarga yang tinggal di luar kompleks Lantamal VI.

Dirinya menjelaskan untuk gelang warna merah itu digunakan oleh personel dan penghuni kompleks yang berinteraksi langsungdengan masyarakat umum atau pasien COVID-19.

"Sepertipersonel rumah sakit, Dinas Kesehatan, personel dalam kategori ODP, PDP, pegawai koperasi, dan aktifitas sejenisnya” ujar Hanarko Djodi.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)