425.000 Orang dari Kelompok Masyarakat serta Komunitas di Jateng dan DIY Terliterasi Digital

Rabu, 30 November 2022 - 09:09 WIB
loading...
A A A
“Bapak menteri juga sudah menyampaikan pentingnya (kita) memahami empat pilar literasi digital. Bahkan beberapa narasumber juga sudah menyampaikan mengenai etika digital, budaya digital, kecakapan digital, dan juga keamanan digital agar teman-teman semakin memahami dan menginformasikan kembali mengenai literasi digital,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Bupati Semarang, Basari menyampaikan bahwa kecepatan sangat penting di era digital saat ini sehingga kecepatan dalam menguasai teknologi digital akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan masyarakat.

“Saya berpesan kepada semua yang hadir bahwa hari ini adalah hari digital, siapa yang cepat itulah sebagai pemenang. Jadi, bapak ibu semua harus bisa membaca situasi dan kondisi kita ini. Sekali lagi, siapa yang cepat itulah pemenangnya,” ucapnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam materi acara yaitu talk show literasi digital dengan narasumber Novi Kurnia (Dosen Ilmu Komunikasi UGM), Madha Soentoro (Produser Musik & Pegiat Literasi), Bevaola Kusumasari (Dosen FISIPOL UGM), Eka Saputra (Konsultan TI), Jadul Maula (Budayawan).

Key Opinion Leader (KOL), Andana Kay Mitsuji dan Cyntia Ardila juga turut berpartisipasi sebagai narasumber acara. Selain talk show, kegiatan ini juga diisi dengan hiburan-hiburan oleh artis lokal dan nasional yaitu Fabio Asher (Penyanyi), Mukti Entut (Komika), Miftakhul Ilmy (Komika), Encore Band (Grup Musik), dan Evan Loss (Penyanyi).

Untuk diketahui, program Indonesia Makin Cakap Digital merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi dengan target sebanyak 50 juta orang masyarakat Indonesia mendapatkan literasi di bidang digital hingga tahun 2024.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)