KM Sinar Harapan Karam di Pulau Ilir Tapsel, 4 ABK Hilang

Minggu, 02 Oktober 2022 - 15:48 WIB
loading...
KM Sinar Harapan Karam di Pulau Ilir Tapsel, 4 ABK Hilang
KM Sinar Harapan dilaporkan karam di sekitar perairan Pulau Ilir, Kecamatan Muara Batang, Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Sumut. (Ist)
A A A
TAPANULI SELATAN - KM Sinar Harapan dilaporkan karam di sekitar perairan Pulau Ilir, Kecamatan Muara Batang, Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan , Sumut.

Kepala Basarnas Nias, M Agus Wibisono melalui Humas Asanimu Waruwu menerangkan, personel Rescuer Pos SAR Sibolga menerima informasi dari pemilik kapal KM Sinar Harapan GT 5, pada Minggu 2 Oktober 2022, sekitar Pukul 8.00 WIB, telah terjadi kecelakaan kapal tersebut.

Asanimu menjelaskan, Kapal KM Sinar Harapan GT 5 diketahui pada Senin 26 Sepember 2022, Pukul 8.00 WIB, dengan 4 ABK, berangkat dari Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menuju perairan pulau Ilir Muara Batang Gadis Mandailing Natal untuk memcari ikan.

"Pada 30 September 2022, Pukul 11.00 WIB, ABK masih bisa komunikasi dengan keluarga. Namun setelah itu, para nelayan disekitar perairan pulau Ilir menemukan kapal KM Sinar Harapan sudah terbalik dan para nelayan berupaya melakukan pencarian terhadap ABK, tetapi tidak ditemukan," terang, Minggu (2/10/2022.

Baca: Tim Identifikasi dan Forensik Polres Malang Lakukan Olah TKP di Stadion Kanjuruhan.

Kemudian, tutur Asanimu, pada 30 september 2022, para keluarga korban mencoba menghubungi ponsel, namun sudah tidak aktif. Diduga kapal terkena badai, hingga terbalik pada 2 Oktober 2022, sekitar Pukul 8.05 WIB dan pemilik kapal membuat laporan ke Pos Sar Sibolga untuk meminta bantuan SAR.

Baca Juga: Miris, Banyak Korban Meninggal di Tragedi Kanjuruhan Masih Anak-anak.

"Komandan Pos SAR Sibolga telah mengerahkan satu tim Rescue Pos SAR Sibolga untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap 4 ABK KM Sinar Harapan GT 5 yang karam disekitar perairan pulau Ilir Muara Batang Gadis Mandailing Natal," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)