Keluarga Yasin Limpo Bantu 100 Baju Hazmat untuk Penanganan Covid-19

Senin, 27 April 2020 - 16:06 WIB
loading...
Keluarga Yasin Limpo Bantu 100 Baju Hazmat untuk Penanganan Covid-19
Sekda Gowa Muchlis menerima bantuan APD dari Tenri Olle mewakili keluarga besar Yasin Limpo. Foto/SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Keluarga besar Yasin Limpo menyalurkan bantuan alat pelindung diri alias APD untuk penanganan virus corona alias covid-19 di Kabupaten Gowa, Sulsel. Mereka menyerahkan 100 baju hazmat dan 20 buah face shield kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan oleh Tenri Olle Yasin Limpo dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis di Posko Induk Penanganan Covid-19 Gowa, Baruga Karaeng Galesong, Senin (27/4/2020).

Tenri Olle YL menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari kedua Keluarga HM Yasin Limpo turun untuk memberikan bantuan penanganan Covid-19 di tiga daerah yaitu Maros, Makassar dan Gowa.

"Ini merupakan hari kedua kami turun langsung menyerahkan bantuan. Untuk sementara ini yang kami serahkan dan Insha Allah akan ada tahap selanjutnya, kami harap dengan adanya dukungan APD yang kami berikan ini paramedis kita dapat terjaga dari virus corona ini," jelas mantan Ketua DPRD Kabupaten Gowa ini.

Ia juga berharap dengan PSBB yang akan diberlakukan di Kabupaten Gowa, semua warga harus memiliki kesadaran mematuhi peraturan pemerintah. "Kami juga berharap agar masyarakat memiliki kesadaran agar tetap tinggal di rumah, jaga jarak dan menggunakan masker jika keluar rumah dan rajin cuci tangan."

"Karena ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja tetapi juga perlu kesadaran dan dukungan dari masyarakat agar PSBB dapat berjalan lancar untuk memutus mata rantai virus corona di Gowa," sambung Tenri Olle YL.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, sangat berterima kasih atas bantuan dari keluarga besar Yasin Limpo ini yang menjadi kebutuhan teman-teman medis dalam penyediaan APD.

"Terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan keluarga besar Yasin Limpo kepada Pemkab Gowa. Bantuan yang diberikan ini tentunya sangat bermanfaat bagi teman-teman di Puskesmas dan Rumah Sakit dalam penanganan covid-19," ungkap Muchlis.

Sekda Gowa juga berharap semoga bantuan seperti ini menjadi motivasi bagi elemen masyarakat dan mengetuk pintu hati para dermawan untuk ikut serta memberikan bantuan apalagi dalam bulan suci Ramadhan ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2017 seconds (0.1#10.140)