Pencabulan Sesama Jenis di Bandung Terbongkar, Pelaku dan Korban Masih Bocah

Selasa, 27 September 2022 - 21:11 WIB
loading...
A A A
Reyraya memastikan, kasus tersebut telah dilaporkan ke Satreskrim Polrestabes Bandung dengan nomor LP/B/IX/2022/SPKT/Polrestabes Bandung/Polda Jawa Barat. Ia menyebut, korban sudah menjalani visum dan kini masih berada dalam kondisi trauma.

"Kemarin psikologis dilakukan dan memang cenderung agak bingung kalau ditanya, ada traumatik juga dan ada rasa dendam sehingga itu harus menjadi atensi penuh dan dijaga lah ya," jelasnya.



Selain itu, pihaknya juga akan mengawal kasus tersebut sampai tuntas. Di sisi lain, Reyraya pun berharap KPAI dapat memberikan atensi atau perhatian atas kasus tersebut. Jangan sampai, peristiwa serupa terulang di kemudian hari.

"KPAI juga harus menjadi atensi karena ini dilakukan oleh anak di bawah umur, pelakunya di bawah umur sehingga harus benar-benar (ditangani) dan orang tua juga harus menjadikan suatu hal yang benar-benar diperhatikan anak-anaknya supaya tidak ada kasus seperti ini," tandasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo membenarkan telah menerima laporan mengenai tindak pidana tersebut dan sedang melakukan rangkaian penyelidikan.

"Betul perkara tersebut ditangani oleh Polrestabes Bandung," kata Rudi ketika dikonfirmasi pada Selasa (27/9/2022).

Pihaknya bakal memintai keterangan dari sejumlah saksi dan melibatkan berbagai pihak sebab kasus tersebut melibatkan anak di bawah umur. Meski begitu, Rudi belum disebut jumlah saksi yang akan dimintai keterangan.

"Jadi identitas anak tidak bisa kita tampilkan dan disamarkan, hanya kami membenarkan bahwa perkara tersebut ditangani," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4063 seconds (0.1#10.140)