Inovasi Eko-Tren Hantarkan Gubernur Khofifah Raih Penghargaan KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 12:46 WIB
loading...
A A A
Pilar ketiga yaitu Sosiopreneur adalah pemberdayaan usaha alumni pesantren melalui sinergi dan kolaborasi dengan usaha pondok pesantren dan masyarakat. Sudah terjaring sebanyak 604 alumni pondok pesantren mengikuti program pemberdayaan ini.

Benny berterima kasih kepada para kyai dan para santri dan alumni yang jumlahnya sangat besar di Jawa Timur yang telah terlibat dalam program Eko-Tren.

“Melalui program ini terbukti omset usaha pesantren meningkat, kesejahteraan pun meningkat. Program ini mampu menyejahterakan santri dan pesantren dan alumni pondok pesantren,” ucapnya.

Menurut ini Benny sampai saat ini memang belum semua pesantren yang ada di Jawa Timur bergabung dalam program Eko-Tren. “Targetnya tentu semua pesantren, santri, maupun alumnus pesantren dapat bergabung,” katanya.

Bagi pemerintah daerah, lanjut Benny, penghargaan KDI sebagai sesuatu yang sangat positif dalam mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk tak berhenti berinovasi demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 merupakan apresiasi yang diberikan MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada para kepala daerah berprestasi baik gubernur, wali kota, dan bupati.

KDI ini juga sebagai program rutin tahunan guna memberi ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional. Untuk mendapat penghargaan bergengsi kuncinya adalah inovasi dalam percepatan pembangunan daerah untuk Indonesia.

MNC Portal merasa punya tanggung jawab untuk ikut mendorong lahirnya pemimpin bangsa yang mampu mensejahterakan rakyatnya.

Kepala Daerah Inovatif ‘KDI’ digelar pertama kali di Solo, Jawa Tengah pada 2014. Disusul tahun berikutnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Lalu bergeser di Bandung, Jawa Barat pada 2016. Digelar di Jakarta pada 2017. Pada 2018 KDI kembali dihelat di Makassar.

Padang, Sumatera Barat, mendapat giliran sebagai tempat penyelenggaraan pada 2019. Masa pandemi selama dua tahun, yakni 2020 dan 2021, KDi digelar secara virtual. Setelah dua tahun secara virtual, tahun ini KDI digelar Semarang, Jawa Tengah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1474 seconds (11.252#12.26)