Dikunjungi BNPT, Abu Bakar Baasyir Berharap Bisa Perkuat Ukhuwah Persaudaraan

Kamis, 15 September 2022 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Namun lebih dari itu, penegakkan syariat Islam harus dimaknai bahwa segala sesuatu aturan yang tidak bertentangan dengan Al-Quran dan Hadits terlepas dari apapun bentuk dan ideologi negara, maka hal itu termasuk dari mengamalkan syariat.



Ketua Yayasan Al-Mukmin Ngruki, KH Farid Ma’ruf mengatakan, silaturahmi ini sebagai ikhtiar guna mengurangi informasi yang kurang tepat terkait keberadaan ponpes dan dapat melihat keadaan yang sesungguhnya. Hal itu karena sejatinya Al-Mukmin membawa visi dan nilai kebermanfaatan bagi umat.

“Kita ingin bahwa pendidikan yang dibawa yayasan ini betul betul dirasakan oleh umat seluruhnya,rahmatan lil alamin, mudah mudah dengan demiian lulusan Al Mukmin betul betul pengabdian kepada masyarakat dan manfaatnya bisa dirasakan. Hubungan kami dengan banyak pihak sangat baik sekali. DanalhamdulillahBNPT bisa datang kesini, melihat keadaan yang sesungguhnya” ujar KH. Farid Ma’ruf

Direktur Deradikalisasi BNPT, Prof Irfan Idris turut menyampaikan bahwasanya kunjungan silaturahmi ini guna meluruskan dan menyamakan persepsi dengan upaya pemberdayaan masyarakat. Dalam hal ini Ponpes Ngruki sebagai masyarakat agamis dan bahwa terorisme merupakan musuh bersama dan tidak terkait dengan agama.

“Masyarakat di sini adalah masyarakat agamis, bahwa terorisme ini musuh kemanusiaan, musuh negara dan musuh bersama, tidak ada kaitan dengan agama, karena agama damai,” tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)