Srikandi Ganjar Jateng Gelar Fashion Art Festival di Tegal

Sabtu, 03 September 2022 - 22:19 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan serupa akan digelar di seluruh wilayah di Jawa Tengah dalam rangka memperkuat jaringan Srikandi Ganjar daerah Jawa Tengah.

"Selanjutnya mungkin akan menyelenggarakan Srikandi Ganjar ini di daerah Pati. Selain itu, kita juga udah membentuk perwakilan Srikandi di 15 Kabupaten dan Kota, sehingga kita makin optimistis dalam menatap Pilpres mendatang," tambahnya.

Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah kerap membagikan postingan yang mendukung kegiatan warga di akun-akun media sosialnya. Hal tersebut dipandang baik oleh Meilani.

Pasalnya, dirinya sering melihat sosok Ganjar Pranowo membagikan postingan promosi produk UMKM, sehingga banyak membantu UMKM dalam memajukan usahanya.

"Di media sosial Pak Ganjaru sangat responsif dalam menjawab keluhan dari masyarakat dan juga memanfaatkan medsos dengan tepat, terutama dalam memberdayakan UMKM. Saya sering lihat beliau me-repost postingan milik UMKM untuk mempromosikan produknya. Ini membuktikan bahwa beliau memanfaatkan medsos bukan untuk pencitraan, tapi membantu masyarakat untuk meningkatkan usaha," ujarnya.

Menurut Meilani, dirinya sangat mendukung Ganjar dalam membuat program pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan yang selama ini dirasa perlu ditingkatkan.

"Di Jawa Tengah sendiri sebetulnya beliau sudah punya program Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini. Saya menilai gagasan tersebut mendorong perempuan untuk kritis dan melek terhadap politik mengenai isu-isu yang berkembang di negara ini," tambahnya.

Ia berharap di masa kepemimpinan Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden RI dapat membangun ekosistem pemberdayaan perempuan yang lebih masif lagi.

"Saya berharap kedepannya akan ada wadah baik dalam organisasi atau lembaga lainnya yang bisa mensupport program perempuan yang lebih besar dan kuat secara jaringan dalam mendorong kesetaraan gender di Indonesia," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)