Gelar Doa Bersama Lima Menit, Berharap Kota Manado Bebas COVID-19

Rabu, 01 Juli 2020 - 08:03 WIB
loading...
Gelar Doa Bersama Lima Menit, Berharap Kota Manado Bebas COVID-19
cahya sumirat Attachments7:10 AM (52 minutes ago) to me, sindonasional@gmail.com Sore ini Manado Berdoa, Manado Sembuh dari Covid-19 MANADO – Hari ini, Rabu 1 Juli 2020, warga Manado diingatkan untuk menyisihkan waktu waktu selama 5 menit untuk
A A A
MANADO - Masyarakat Manado sore nanti akan menggelar doa bersama menurut kepercayaan masing-masing. Doa bersama ini digelar serentak pukul 18.00 WITA, Rabu (1/7/2020). Masyarakat diminta menyisihkan waktu selama lima menit untuk berdoa.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut meminta masyarakat untuk berdoa bersama meminta kepada Tuhan agar Kota Manado tetap dalam lindungan-Nya dan supaya pandemi COVID-19 cepat hilang. (Baca juga: Kenaikan Pangkat 368 Personel Polda Sulut Digelar di Pantai Malalayang )

“Sebagai umat yang percaya, mari pada awal bulan ini, Rabu tanggal 1 Juli 2020, kita bersama-sama berdoa serentak selama lima menit di manapun kita berada, pukul 18.00 Wita, kepada Tuhan menurut ajaran kita masing-masing. Kita minta dengan tulus agar kita semua, kota kita ini tetap dilindungi Tuhan. Kita minta pandemi covid-19 ini secepatnya hilang, tidak hanya di Manado tapi Indonesia bahkan dunia,” ujar Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM ini.

Manado Kota Doa, kata Vicky, adalah perwujudan semangat dari pemerintah kota (Pemkot) Manado dan pemimpin agama/tokoh agama bersepakat menjadikan ibukota Nyiur Melambai sebagai Kota Doa.

Setiap tanggal 1 bulan berjalan, seluruh masyarakat Kota Manado dari berbagai golongan agama diminta untuk untuk berdoa dengan keyakinan masing-masing sebagai pelaksanaan dari Manado Kota Doa. (Baca juga: Dua Kucing Kampung Ini Sangat Beruntung, Bisa Terbang ke Amerika )

Rencananya, kegiatan Manado Berdoa disiarkan live lewat YouTube dan Facebook Pemerintah Kota Manado pada Rabu (1/7/2020) pukul 17.00 WITA. Wali kota akan mendeklarasikan Manado Sembuh. Dalam kegiatan itu pula, akan dihadirkan kesaksian dari Pdt. Tony Mulia (Fasilitator Jaringan Doa Nasional) yang berhasil sembuh dari Covid-19.

Diketahui, acara Manado Berdoa - Manado Sembuh dari COVID-19, didukung oleh BKSAUA Manado, FKUB Manado, Bamag-LKKI Manado, JDS Manado, FPLG dan Tim Transformasi Kota.

Dengan melibatkan para pemimpin agama, pemerintah dan masyarakat, Pemerintah Kota Manado memang telah mencanangkan Kota Doa bertempat di areal Godbless Park atau Taman Berkat, di jalan Piere Tendean Boulevard Manado, Rabu (28/11/2018) lalu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)