Turis Korsel Hilang saat Snorkeling di Pantai Mantabay Nusa Penida Bali

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:56 WIB
loading...
Turis Korsel Hilang saat Snorkeling di Pantai Mantabay Nusa Penida Bali
Tim SAR saat melakukan pencarian seorang turis Korea Selatan, Yongjae Kim, yang hilang saat melakukan snorkeling di pantai Mantabay, Nusa Penida, Bali, Rabu (17/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Turis Korea Selatan , berinisial KY dilaporkan hilang saat melakukan snorkeling di Pantai Mantabay, Nusa Penida, Bali . Tim SAR hingga kini masih melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan mulai tadi pagi dan sampai saat ini target belum ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Rabu (17/8/2022).



Basarnas Bali menerima laporan dari kapten kapal, Selasa (16/8/2022) pukul 16.30 Wita.



Laporan menyebutkan KY dan temannya, JL, berangkat snorkeling pukul 13.00 Wita.

Namun, setelah turun ke laut, keduanya tidak kunjung muncul ke permukaan. Hingga petang kedua turis asal Negeri Ginseng itu tidak ditemukan.



Empat personel SAR kemudian diturunkan ke lokasi menggunakan rigit inflatabel boat dibantu empat speedboat milik kelompok Wisata Tirta Nusa Lembongan.

Setelah dilakukan pencarian,JL ditemukan berlindung di tebing Broken Beach. Sekitar pukul 18.00 Wita, turis perempuan itu berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa menuju Nusa Ceningan.

Sedangkan KY hingga kini belum ditemukan. "Kita berharap cuaca hari ini mendukung proses pencarian," pungkas Darmada.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3955 seconds (0.1#10.140)