Hilang Dua Hari, 2 Pendaki di Puncak Padang Kuku Buton Ditemukan Selamat

Selasa, 12 Maret 2024 - 07:25 WIB
loading...
Hilang Dua Hari, 2 Pendaki di Puncak Padang Kuku Buton Ditemukan Selamat
Dua pendaki yang hilang sejak Minggu (10/3) di Puncak Padang Kuku Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara ditemukan selamat. Foto: iNews TV/Andhy Eba
A A A
BUTON - Dua remaja pendaki yang sempat dinyatakan hilang sejak Minggu 10 Maret 2024 di Puncak Padang Kuku, Hutan Lambusango, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditemukan selamat.

Kedua korban yakni Muh Rehan (16) dan Muh Alkausar (16) ditemukan oleh warga yang berkebun di Desa Wakangka, Kecamatan Kapontori. Keduanya kemudian dievakuasi menuju Posko SAR di perkampungan di kaki Bukit Padang Kuku, Desa Watumotobe.

Tangis histeris keluarga yang telah menanti kedua korban sejak Minggu malam mengiringi kedatangan dua remaja pendaki Puncak Padang Kuku tersebut. Keduanya terlihat lemas karena sejak dinyatakan hilang, mereka kehabisan logistik.



Ditambah lagi dengan cuaca buruk saat berpisah dari teman-temannya. Korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Selain kelelahan, keduanya juga mengalami luka gores di kaki dan betis.

Komandan Pos SAR Baubau Zulkifli mengatakan, korban sudah ditemukan dengan selamat dan saat ini sudah kembali kerumahnya masing-masing usai mendapatkan pengecek kesehatan. ”Sudah ditemukan dengan selamat,” kata Zulkifli, Selasa (12/3/2024).

Menurut dia, kedua korban dinyatakan hilang saat berpisah dari empat orang temannya sejak Minggu pagi. Rencananya kedua korban mencari lokasi kemping baru di Puncak Padang Kuku, namun mereka malah tersesat.



Empat orang teman korban tidak berani meninggalkan lokasi kemping di Puncak Padang Kuku karena tidak tahu jalan kembali ke kampung.

Tim SAR gabungan yang tiba di lokasi kemping Minggu malam kemudian mengevakuasi empat teman korban ke kampung. Semua korban dinyatakan selamat dan dikembalikan ke keluarganya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)