Pandu Wisatawan Asing Snorkeling, Pria di Bali Tewas Mengambang di Tengah Laut

Minggu, 14 Agustus 2022 - 18:51 WIB
loading...
Pandu Wisatawan Asing Snorkeling, Pria di Bali Tewas Mengambang di Tengah Laut
Seorang pria di Bali ditemukan tewas mengambang di tengah laut saat memandu Wisatawan Asing Snorkeling di Pantai Waru, Karangasem, Bali, Minggu (14/8/2022). Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Seorang guide , I Dewa Gede Puja Astawa (43), tewas saat mendampingi wisatawan snorkeling di Pantai Waru, Abang, Karangasem, Bali , Minggu (14/8/2022).

Jasad korban ditemukan mengambang di tengah pantai. "Ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar lokasi," kata Kapolsek Abang AKP Kadek Suadnyana.



Dia menjelaskan, korban bersama empat orang wisatawan asing tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 Wita. Rombongan datang ke pantai untuk snorkeling.



Mereka berlima kemudian masuk ke tengah laut untuk menyelam. Namun setengah jam kemudian, korban ditemukan mengambang dan tidak bergerak.



Oleh sejumlah nelayan korban kemudian dievakuasi ke pinggir pantai. Polisi yang tiba di lokasi usai menerima laporan menyatakan korban sudah tidak bernyawa.

Menurut Suadnyana, pantai Waru selama ini sudah sering dikunjungi wisatawan untuk snorkeling dan diving. "Dugaan korban tenggelam. Tidak ada tanda kekerasan di tubuhnya," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)