Simpan Sabu di Pondok Sawah, Petani di Mura Diciduk Polisi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 01:01 WIB
loading...
Simpan Sabu di Pondok Sawah, Petani di Mura Diciduk Polisi
Eka Irawan (37), seorang petani di Kabupaten Musi Rawas (Mura), ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Mura karena kedapatan menyimpan sabu dalam lipatan uang Rp1.000. (Ist)
A A A
MUSI RAWAS - Eka Irawan (37), seorang petani di Kabupaten Musi Rawas (Mura), ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Mura karena kedapatan menyimpan sabu dalam lipatan uang Rp1.000.

Kasat Narkoba Polres Mura, AKP Herman Junaidi mengatakan, selain menyimpan sabu di dalam lipatan uang, tersangka juga menyimpan sabu lainnya dalam sebuah pondok di persawahan.

"Tersangka ditangkap di sebuah pondok persawahan yang tak jauh dari rumahnya di Dusun V Desa Sumber Karya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura," ujar Herman, Selasa (16/8/2022).

Dijelaskan AKP Herman, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan pihaknya menemukan barang bukti lainnya dari sebuah kotak putih merk selection yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik klip ukuran sedang berisikan diduga sabu dengan berat 0,50 gram yang dibalut dengan uang pecahan Rp1.000.

"Kemudian kita juga mendapati dua bal plastik klip kosong, satu unit timbangan digital warna putih merk Camry. Lalu satu buah tas selempang warna cokelat merk Fabrizzio yang didalamnya terdapat enam bungkus plastik klip ukuran sedang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat 16,54 gram," ungkapnya.

Baca: Pasukan Gabungan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Razia Motor dan Mobil di Maybrat, Ada Apa?.

Selain itu, lanjut AKP Herman, pihaknya juga menyita satu unit timbangan digital merk Acis Mn Series warna putih yang ditemukan di pondok sawah.

Baca Juga: Antusiasme Pedagang Bakso di Manado saat Terima Bantuan dari Partai Perindo.

"Setelah diperlihatkan sejumlah barang bukti tersebut, barulah pelaku mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1411 seconds (10.177#12.26)