Pasukan Gabungan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Razia Motor dan Mobil di Maybrat, Ada Apa?

Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:31 WIB
loading...
Pasukan Gabungan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Razia Motor dan Mobil di Maybrat, Ada Apa?
Pasukan TNI-Polri bersenjata lengkap melakukan razia motor dan mobil yang melintas di jalan, hal itu untuk mengantisipasi ancaman gangguan keamanan di Maybrat menjelang puncak HUT ke 77 RI, Rabu (17/8/2022). Foto: iNewsTV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
MAYBRAT - Pasukan gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap menggelar razia kendaraan roda dan roda empat yang berlalu lalang pada malam hari, di Kabupaten Maybrat , Selasa malam (16/8/2022).

Pasukan TNI-Polri menigkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan menjelang HUT ke-77 RI di Kabupaten Maybrat, wilayah yang merupakan daerah konflik bersenjata yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka.

Pasukan Gabungan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Razia Motor dan Mobil di Maybrat, Ada Apa?

Baca juga: Antisipasi Gangguan KKB, Ratusan Pasukan TNI dan Polri Disiagakan di Maybrat

Sejumlah lokasi di Kabupaten Maybrat yang dianggap rawan potensi ancaman keamanan dari KKB ikut dirazia. Bahkan razia malam hari dilakukan di Distrik Aifat Kabupaten Maybrat yang berdekatan dengan lokasi pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Terlihat dengan seksama aparat gabungan memeriksa secara ketat terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi kawasan Distrik Aifat.



Kapolsek Aifat, Ipda I Putu Adjustia Sanggita mengatakan, pelaksanaan razia pada malam hari dilakukan melibatkan aparat TNI dan Polri menindaklanjuti perintah Kapolres Maybrat untuk menciptakan situasi Kamtibmas jelang peringatan HUT ke-77 RI tanggal 17 Agustus 2022 besok.

“Razia kali ini fokuskan kepada miras, senjata api, senjata tajam dan bahan peledak, serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan oleh kelompok kriminal bersenjata yang ingin menggagalkan upacara HUT ke-77 RI, di Kabupaten Maybrat,’ bebernya.

Baca juga: Teror KKB Jelang Peringatan HUT ke-77 RI di Sugapa

Sementara itu, situasi Kamtibmas di Kumurkek Ibu Kota Kabupaten Maybrat terlihat sejak sore hingga malam masih kondusif, aktivitas masyakat berjalan seperti biasa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1048 seconds (10.55#12.26)