Pelayanan One to Many, Direksi BPJAMSOSTEK Tinjau Kantor Cabang Surabaya Darmo

Selasa, 30 Juni 2020 - 13:11 WIB
loading...
Pelayanan One to Many, Direksi BPJAMSOSTEK Tinjau Kantor Cabang Surabaya Darmo
Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto, bersama jajaran meninjau layanan BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo, Selasa (30/6/2020). Foto/SINDONews/HO/Ali Mas
A A A
SURABAYA - Pandemi COVID-19 berdampak negatif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dunia usaha sehingga banyak pemberi kerja yang terpaksa harus mem-PHK tenaga kerjanya.

Hal tersebut diperkirakan berdampak pada peningkatan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Agus Susanto mengungkapkan, sejak awal tahun hingga tgl 26 Juni, secara nasional klaim JHT telah mencapai angka 1,098 juta kasus dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat.

Dibandingkan klaim berjalan pada bulan Juni 2020 yang telah mencapai 259 ribu kasus, terlihat peningkatan 109% dibandingkan klaim selama bulan Juni 2019.

Namun, dirinya menyatakan bahwa BPJAMSOSTEK telah siap untuk menghadapi gelombang PHK di tengah pandemi ini.

BPJAMSOSTEK telah menyediakan berbagai kanal klaim yang dapat digunakan oleh peserta melalui protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK), yang terdiri dari kanal online, offline dan kolektif.

Protokol LAPAK ASIK yang telah diperkenalkan sejak bulan Maret lalu melalui kanal online antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id, terus disempurnakan.

Bahkan, kini peserta yang mengalami kesulitan mengakses LAPAK ASIK online, dapat dilayani langsung di kantor cabang BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia, karena LAPAK ASIK juga memiliki kanal offline, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Demi memastikan pelayanan LAPAK ASIK offline berjalan dengan baik, Agus melakukan peninjauan langsung ke lapangan bersama dengan Direktur Pelayanan Krishna Syarief dan Direktur Renstra dan IT, Sumarjono, di Kantor BPJAMSOSTEK cabang Surabaya Darmo, Selasa (28/06).

Agus memastikan, LAPAK ASIK offline ini tetap tidak mempertemukan petugas BPJAMSOSTEK dan peserta secara langsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)