Didadak, Puluhan Personel Polres Maros Ikuti Tes Urine

Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:15 WIB
loading...
Didadak, Puluhan Personel Polres Maros Ikuti Tes Urine
Puluhan personel kepolisian Polres Maros didadak mengikuti tes urine. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Puluhan personel kepolisian Polres Maros didadak mengikuti tes urine, yang langsung dipimpin Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin.

Awaludin datang didampingi Wakapolres dan pejabat utama, puluhan personel Unit Opsnal Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba Polres Maros.

Tes urine dadakan ini dilakukan bekerja sama dengan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Maros. Tes urine yang mendadak ini dilakukan guna mencegah penyalahgunaan narkoba.



Kasubsi Penmas Humas Polres Maros, Ipda Wahidin mengatakan, kegiatan tes urine rutin dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin.

"Penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polres Maros, dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota," kata Wahidin, Sabtu (13/8/2022) malam.

Menurut Wahidin, tidak ada anggota yang dapat menghindari tes urine. Sebab, kegiatan dilakukan secara acak dan mendadak. Pada kesempatan ini, personel yang didadak adalah para pejabat utama serta penyidik Reskrim dan Satuan Narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba," jelasnya.

Kasat Narkoba AKP Aswan menegaskan, kegiatan ini penting dilakukan tidak hanya mencegah penyalahgunaan atau peredaran narkoba di kalangan anggota Polri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)