Kunjungi Kutai Kartanegara, Sandiaga Uno Pacu Ekraf Jadi Narasi Baru Pengembangan Ekonomi

Senin, 25 Juli 2022 - 16:17 WIB
loading...
A A A
"Di Kutai Kartanegara selama ini identik dengan ekonomi ekstraktif, saatnya kita bawa narasi baru yaitu ekonomi kreatif yang berbasis imajinasi, kreativitas, inovasi, adaptasi dan kolaborasi," kata Menparekraf.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menyampaikan apresiasi juga terima kasih atas dukungan serta kehadiran langsung Menparekraf Sandiaga Uno yang memberikan dorongan kepada komunitas-komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dia mengatakan, sejak Kutai Kartanegara ditetapkan sebagai bagian dari kabupaten kreatif di tahun 2019, pihaknya terus bergerak dengan membentuk komite ekonomi kreatif yang tersebar hingga ke 18 kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara.

"Komite ekonomi kreatif ini kami bentuk sampai di 18 Kecamatan yang mewadahi seluruh stakeholder dan khususnya para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Kutai Kartanegara. Semoga dengan kunjungan beliau ini memberikan dorongan dan motivasi lagi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara," ujarnya.



"Tentunya juga kepada seluruh para pemangku kepentingan dan adik-adik saya yang sudah terhimpun di dalam komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara," lanjutnya.

"InsyaAllah ini bagian dari perkembangan baru karena Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif sangat familiar dengan banyak komunitas. Inilah bagian dari tanda-tanda kemajuan negara kita Republik Indonesia ini, kemajuan perkembangan ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara," kata Edi Damansyah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; serta Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)