BPS Canangkan Baloli Jadi Desa Cinta Statistik di Luwu Utara

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:17 WIB
loading...
A A A
Dikatakannya, untuk menyatukan data yang benar-benar valid agar tidak terjadi adanya perbedaan, maka harus ditunjuk satu penanggung jawab, dan harus bertanggung jawab terhadap data.

“Data ini terkadang bikin pusing. Datanya tidak sama, tapi satu ji objeknya. Kenapa tidak sama, karena tidak ada yang ditunjuk untuk bertanggung jawab terhadap data. Nah, saya kira ini tantangan bagi kita, utamanya Desa Baloli,” imbuhnya.

Untuk itu, Arief berharap agar program ini betul-betul terlaksana dengan baik di Desa Baloli, sehingga desa Baloli bisa menjadi percontohan bagi desa lain. “Mulai sekarang kita gaungkan Gerakan Cinta Data. Berdayakan petugas wali data,” tegasnya.

Arief mengatakan, PPID desa, dalam hal ini, para Sekretaris Desa, harus menjadi garda terdepan untuk menyukseskan program ini. “Kami harap selama empat bulan ini, manfaatkan betul pembinaan yang dilakukan BPS,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Camat Masamba Adjie Saputra menyambut baik program Desa Cantik di Desa Baloli. “Kami bersyukur dan berterima kasih karena memilih Desa Baloli sebagai lokus pelaksanaan program Desa Cantik,” kata Adjie.

Ia berharap setelah program ini, desa Baloli dapat membimbing desa-desa lain agar tidak jauh tertinggal dalam pengelolaan data. “Sekali lagi terima kasih teman-teman BPS bisa berbagi ilmu. Semoga ke depan, lebih banyak lagi desa yang mendapat program ini,” harapnya.

Senada Camat Masamba, Kepala Desa Baloli, Solihin, juga mengaku bersyukur dan bahagia atas dicanangkannya Desa Baloli sebagai Desa Cantik. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena dipilih sebagai percontohan Desa Cantik,” kata Solihin.

Solihin berharap, label “cantik” yang disematkan pada Desa Baloli dapat meningkatkan kesadaran warga desa akan petingnya sebuah data. “Pencanangan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk mengoptimalkan kualitas data agar semakin lengkap dan akurat,” imbuhnya.

“Kami sampaikan terima kasih, karena Desa Baloli telah dipilih menjadi Desa Cantik dalam program nasional ini. Ini langkah awal bagi kami agar semakin mandiri dalam mengembangkan desa melalui pemanfaatan data yang lengkap dan akurat,” pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)