Cetak SDM Andal dan Kompeten, PKT Gelar Tiga Program Magang Sekaligus

Rabu, 20 Juli 2022 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Dalam pelaksanaannya, peserta PAC Makmur akan dibimbing langsung tim PKT untuk mendampingi petani di seluruh wilayah binaan, sehingga ilmu yang dimiliki para peserta bisa membantu petani dalam mencapai optimalisasi hasil pertanian. Begitu pula dengan Kerja Praktik Batch III, ditujukan untuk memberi gambaran kepada mahasiswa dan siswa kejuruan, tentang penerapan teori di bangku sekolah maupun perkuliahan pada persoalan riil di dunia kerja.

"Melalui tiga program ini, kapasitas SDM dan kompetensi sesuai bidang ilmu yang dimiliki dapat semakin diasah para peserta, sehingga bisa bermanfaat dalam menghadapi tantangan dan tuntutan pasar kerja, maupun dalam mendorong sektor pertanian dengan turun langsung ke lapangan," tambah Meizar.

Dirinya berharap tiga program tersebut mampu menjawab tantangan dunia kerja dan optimalisasi pertanian Indonesia, karena seluruh peserta akan mendapatkan pendampingan pada tataran teknis dunia kerja oleh tim PKT, sehingga bisa menjadi bekal untuk peningkatan daya saing dan kompetensi diri.

“Semoga para peserta dapat meningkatkan daya kreasi dan menimba pengalaman, dengan mengaplikasikan langsung ilmu yang dimiliki pada dunia kerja sesungguhnya,” harap Meizar.

Baca: Dramatis, 4 Penumpang KM Cahaya Arafah Ditemukan di Kedalaman 45 Meter.

Sekretaris BPPSDMP Kementerian Pertanian Siti Munifah, memberikan apresiasi terlaksananya PAC Batch VI dan PAC Makmur PKT untuk membekali generasi muda menghadapi dunia kerja secara langsung di lapangan.

Dirinya menyebut PAC ini sebagai langkah awal dalam mendukung pengembangan sektor pertanian yang direalisasikan sinergi BUMN melalui program Makmur, dengan melibatkan milenial sebagai pendamping untuk turun langsung di lapangan.

Mewakili Pemkot Bontang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Abdu Safa Muha, menilai tiga program pemagangan PKT ini sejalan dengan langkah Pemerintah Kota dalam mendorong peningkatan kapasitas SDM lokal agar lebih maju dan berdaya saing.

"Atas nama Pemkot Bontang kami sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi PKT, yang senantiasa mendukung upaya pemerintah meningkatkan daya saing dan kompetensi warga lokal. Semoga program ini terus berlanjut, seiring makin meningkatnya kapasitas dan daya saing masyarakat di pasar kerja," tutur Safa Muha.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)