Dramatis, 4 Penumpang KM Cahaya Arafah Ditemukan di Kedalaman 45 Meter

Rabu, 20 Juli 2022 - 14:20 WIB
loading...
Dramatis, 4 Penumpang KM Cahaya Arafah Ditemukan di Kedalaman 45 Meter
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad empat korban KM Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan Tokaka, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Sembilan penumpang lainnya masih hilang. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
HALMAHERA SELATAN - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad empat penumpang kapal motor (KM) Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan Tokaka, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Rabu (20/7/2022). Sedangkan sembilan korban lainnya masih hilang.

Keempat korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada kedalam 45 meter tak jauh dari bangkai kapal. Tiga korban yang berjenis kelamin perempuan dan seorang laki-laki itu belum diketahui identitasnya.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Teluk Meranti, 6 Penumpang Tewas

Penemuan keempat korban ini setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIT.



Para korban ditemukan tim SAR melakukan penyelaman di sekitar bangkai KM Cahaya Arafah pada pada pukul 13.30 WIT di kedalaman 45 meter.

"Saat ini para korban sudah dievakuasi ke darat untuk dilakukan idetifikasi oleh tim forensik di Desa Tokaka," kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Baca juga: Pencarian ABK Korban Kapal Tenggelam LCT Terhambat Cuaca Buruk

Dengan ditemukannya empat korban ini, maka jumlah korban tersisa sembilan orang. Korban yang belum ditemukan hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1463 seconds (10.101#12.26)