Audiensi Pangdam XIV/Hasanuddin, LDII Sulsel Sampaikan 8 Program Unggulan

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Perihal bidang pangan dan lingkungan hidup, kami sudah melakukan penghijauan di Kabupaten Maros, Takalar, dan Luwu. “Di bidang ekonomi syariah, LDII antara lain bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI),” kata dosen ilmu pertanian ini.

Di kesempatan tersebut, pengurus LDII Sulawesi Selatan Asdar Mattiro SSos menyampaikan undangan kepada panglima untuk hadir di pengajian akbar LDII. Menurut rencana, panglima akan hadir di pengajian akbar tersebut pada 17 Juli 2022.



Menanggapi penyampaian Ketua LDII Sulawesi Selatan, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad SH MH mengatakan, apa yang sudah diprogramkan oleh LDII selama ini sangat bagus. Merajut persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI.

“Prinsipnya saya sebagai pangdam punya tugas menjaga kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan negara. Adapun tugas saya melakukan pembinaan teritorial bagaimana memobilisasi sumber daya nasional, sumber daya manusia, sumber daya alam, dan sumber daya buatan,” ungkap Pangdam.

Menjaga keharmonisan masyarakat bukanlah tanggung jawab TNI semata. Tetapi, hal ini menjadi tanggung jawab semua masyarakat. “Bukan hanya TNI yang punya andil menjaga keharmonisan dan kelestarian hidup bangsa. Ada pembinaan teritorial, ada ruang juang, alat juang, dan kondisi juang," ungkapnya.

"Kita sebagai tentara ada amanah ilahi, amanah konstitusi, dan perjuangan. Kita terikat sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI,” jelas Mayjen TNI Andi Muhammad.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)