Pangdam XIV Hasanuddin dan Pj Gubernur Sulsel Perkuat Kolaborasi

Selasa, 09 Januari 2024 - 15:25 WIB
loading...
Pangdam XIV Hasanuddin dan Pj Gubernur Sulsel Perkuat Kolaborasi
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin berkomitmen saling mendukung dan memperkuat kolaborasi dan sinergitas. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin berkomitmen saling mendukung dan memperkuat kolaborasi dan sinergitas.

Hal tersebut disampaikan usai bersilaturahmi dengan seluruh Forkopimda dan OPD lingkup Pemprov Sulsel.



"Saya sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin, yang wilayahnya meliputi Sulsel, Sulbar dan Sultra. Wilayahnya luas sekali Beliau," kata Bahtiar usai pertemuan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel dikutip Selasa, (9/1/2024).

Menurut Bahtiar, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Bobby bukan sekedar Pangdam, tapi merupakan tokoh Sulsel, di mana orang tuanya berasal dari Luwu.

"Beliau adalah tokoh masyarakat Sulsel, kita berbangga hati karena ada putra daerah terbaik asal Sulsel, yang diberi amanah oleh negara menjadi Pangdam XIV Hasanuddin," tuturnya.

Untuk itu, Pemprov Sulsel berkomitmen mendukung tugas Pangdam XIV Hasanuddin. Apalagi program KSAD TNI AD sejalan dengan program Pemprov Sulsel, bagaimana melakukan penanaman pohon dan penghijauan.



"Saya sebagai pemerintah provinsi akan mendukung tugas-tugas dan amanah Beliau khususnya TNI AD. Kebetulan program Pak KSAD itu selaras dan sejalan dengan program Provinsi Sulsel," lanjutnya.

Program TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI. Ini adalah untuk mengembalikan fungsi lahan, fungsi bumi, bersih-bersih pantai, menanam pohon. Program ini sejalan dengan program Pemprov Sulsel.

"Saya kira ini akan lebih cepat akselerasinya, karena kita tahu TNI AD itu punya jajaran sampai ke kampung-kampung yang bisa bersinergi dengan teman-teman Pemda," katanya.

Sementara, Mayjen TNI Bobby mengaku akan selalu mendukung kerja sama dengan seluruh stakeholder, terutama agar berjalan aman dan damai.

"Kami mendukung dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder supaya semua proses ini bisa berjalan dengan aman. Selama ada permintaan dan itu tugas bisa dilaksanakan, tidak ada masalah soal itu," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)