Timsel Resmi Umumkan Hasil Lelang BUMD Makassar, Berikut Nama-namanya

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:09 WIB
loading...
A A A
Kemudian, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andi Siswanta Attas sebagai dewan pengawas PD Pasar Makassar Raya.

Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kota Makassar Zuhur Daeng Ranca sebagai dewan pengawas PD Terminal Makassar Metro, dan Moh Roem Kepala Dinas Pariwisata sebagai dewan pengawas PD Rumah Pemotongan Hewan.

Sehari sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto mengungkapkan jika urutan ranking peserta bisa menentukan posisi jabatan yang akan diembannya.

"Nilainya diurut dari urutan 1 sampai ke bawah. Urutan 1 kemungkinan Direktur Utama. Sampai urutan kelima itu yang masuk 5 besar," ungkap Danny.

Dirinya pun akan memilih jumlah direksi dan dewas sesuai dengan jumlah pejabat lama. Adapun jumlahnya yaitu Perumda Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD Rumah Potong Hewan (RPH) dan PD Terminal Makassar Metro masing-masing 3 direksi dan 3 dewas.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) masing-masing 2 direksi dan 2 dewas, serta Perumda Air Minum Makassar masing-masing 4 direksi dan 4 dewas. Sehingga totalnya 36 dengan rincian 18 direksi dan 18 dewas. Sementara pejabat tambahan, akan ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) hingga revisi Perwali tuntas.

Namun, Danny tetap menyiapkan komposisi baru. Komposisi baru yang disusunnya, yakni, 5 direksi di PDAM, 5 di PD Parkir, 5 di PD Pasar, 3 di PD Terminal, 3 di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan 3 di Badan Perkreditan Rakyat (BPR). Sementara untuk jabatan dewas mengikut pada jumlah direksi masing-masing BUMD.

Dia mencontohkan, jika suatu BUMD hanya disebutkan memiliki empat direksi, maka hanya empat itu yang akan dilantik. "Akan dilantik sebanyak empat pejabat. Satunya akan di-Pj kan untuk sementara hingga Perwali selesai direvisi," ujarnya.



Selain itu, juga akan ditambah jabatan Sekretaris Dewasn Pengawas. Kata Danny, posisi itu bisa diisi oleh peserta lelang jabatan, atau di luar itu. Kemudian akan ada pula Komite Audit. Jumlah Komite Audit ini mengikut pada beban kerja BUMD.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)