Rangkul Pemuda, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Kompak Dukung Y20 Summit

Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:34 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Co-Chairs Y20 Summit, Nurul Hidayatul Ummah mengatakan, sebelum perhelatan digelar, pihaknya melaksanakan pertemuan awal atau pra summit di Palembang, Lombok, Balikpapan, dan Manokwari dengan mengusung tema empat isu utama Y20 Summit. Tidak hanya itu, pihaknya pun telah menggali berbagai aspirasi pemuda, baik dari kampus, pondok pesantren, hingga berbagai komunitas pemuda.

"Kami ingin mengangkat bahwa Y20 bukan untuk kalangan muda tertentu, tapi bisa melibatkan anak-anak muda lain, baik di perkotaan maupun di daerah. Kami mengundang para pemuda lokal untuk berdiskusi, berdialog, dan bernegosiasi, lalu kami bawa ke summit nanti di bulan Juli ini," katanya.

Pihaknya sengaja memilih DKI Jakarta dan Bandung sebagai tuan rumah Y20 Summit. Menurutnya, sebagai Ibu Kota Negara, DKI Jakarta merupakan kota yang baik dan Bandung menjadi kota yang sejuk serta penuh kreativitas.

"Kita ingin menunjukkan kepada ratusan delegasi dunia bahwa Indonesia memiliki kota yang cantik dan beragam. Kita pun mengharapkan dukungan penuh, sehingga Y20 menghasilkan poin penting yang akan kami bawa ke KTT G20," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)