Rangkul Pemuda, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Kompak Dukung Y20 Summit

Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:34 WIB
loading...
Rangkul Pemuda, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Kompak Dukung Y20 Summit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil kompak mendukung penuh perhelatan Y20 Summit di mana DKI Jakarta dan Jabar menjadi tuan rumahnya, Sabtu (2/7/2022). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kompak mendukung Youth 20 (Y20) Summit di mana DKI Jakarta dan Jabar menjadi tuan rumah perhelatan pemuda dari 20 negara anggota Group 20 (G20) itu.

Keduanya kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung perhelatan yang menjadi rangkaian G20 Summit yang bakal digelar di Bali, November 2022 mendatang. Komitmen tersebut mereka sampaikan dalam Press Conference Y20 Summit yang digelar secara virtual, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: KTT Y20, Anies: Semoga Hasilnya Diteruskan Kepada Presiden Jokowi

Diketahui, Y20 Summit yang bakal digelar 17-24 Juli 2022 tersebut mengusung empat isu utama, yakni isu ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet yang berkelanjutan dan layak huni, serta keberagaman dan inklusi.

Anies Rasyid Baswedan menyatakan, terima kasih dan apresiasi bagi pihak penyelenggara Y20 Summit yang menurutnya telah bekerja keras menyiapkan ajang global tersebut. Dia pun berharap, Y20 Summit menghasilkan kesepakatan demi masa depan pemuda Indonesia dan dunia.

"Izinkan dalam kesempatan ini, saya menyampaikan dukungan. Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh Y20," ungkap Anies.

Menurut Anies, dukungan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta pun beragam, mulai dukungan fiskal, fasilitas, hingga sumber daya untuk memastikan perhelatan Y20 Summit berjalan dengan baik.

Baca juga: Selamatkan Bumi, Forum Y20 Ajak Generasi Muda Aktif Kampanyekan Ekonomi Sirkular

"Kami siap mendukung. Jakarta ini kota yang sangat beragam, baik dari sisi latar belakang sosiologis maupun ekonomi. Kita siap memfasilitasi, agar peserta merasakan unity (persatuan) yang dibangun dari diversity (keberagaman)," tegas Anies.

"Dan misi kita di Jakarta terus mendorong agar kota ini terus menjadi kota global dan tempat peristiwa global terjadi dan Y20 ini merupakan salah satu peristiwa global dan kita siap mendukungnya," sambung Anies seraya menyebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan anggaran hingga Rp2,7 miliar untuk mendukung perhelatan ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1212 seconds (10.101#12.26)