Tingkatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Gagas Sistem Antrean Online

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:50 WIB
loading...
A A A
Selain beberapa fitur di atas, antrean online Mobile JKN kini juga telah menampilkan sisa antrean per peserta yang berfungsi utuk melihat sisa antrean terkini di FKRTL serta fitur pembatalan antrean yang telah dilakukan berdasarkan parameter kode booking.



Sebagai bukti, Klinik Azka menjadi FKTP telah memberikan percontohan dalam penerapan antrean online via Mobile JKN. Saat ini, klinik yang beralamat di Jalan Jayawijaya, Kota Makassar tersebut sudah menggunakan aplikasi online miliknya sendiri dan sudah bridging dengan sistem antrean online Mobile JKN.

"Pemanfaatan antrean online di Klinik Azka Nadhifa juga sudah 100 persen kepada peserta yang berkunjung, baik secara langsung dari console box yang tersedia di klinik, maupun melalui aplikasi Mobile JKN," katanya.

Sementara RSIA Amanat dipilih menjadi FKRTL percontohan karena rumah sakit tersebut sudah melakukan bridging aplikasi V-Claim dengan Antrean Online V2, sudah mengimplementasikan antrean online Mobile JKN dengan baik berdasarkan jumlah antrean lengkap dan quality rate.

"Manajemen RSIA Amanat juga kooperatif dan cepat mengeksekusi hal-hal teknis yang harus diimplementasikan," tambah Beno.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)