Hijaukan Pesisir Pelabuhan Taddete, Masmindo Tanam Mangrove

Rabu, 27 April 2022 - 19:42 WIB
loading...
A A A
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Masmindo yang sebelumnya juga telah menanam pohon buah-buahan dalam Gerakan Menanam Sejuta Pohon," ujar Bupati Luwu.

"Kami berharap, Masmindo berkomitmen untuk melanjutkan program ini dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat," lanjut Basmin Mattayang.

Menurut Bupati Luwu, Masmindo telah berkomitmen membina KPA dan masyarakat lokal dalam proses pembibitan dan budi daya mangrove di demplot yang telah disediakan.

Untuk diketahui, pembibitan Mangrove ini berkapasitas 10.000 hingga 15.000 bibit dan dipusatkan di Desa Senga Selatan.

Sebelumnya, Masmindo dan DLH Luwu telah menanam dan membagikan 15.000 bibit tanaman buah dan kayu secara gratis di Desa Pajang, Ulusalu, dan Boneposi dalam Program Gerakan Menanam Sejuta Pohon, kegiatan yang sama akan dilanjutkan ke desa-desa lainnya.

Baca Juga: PT Masmindo Dwi Area
PT Masmindo Dwi Area berkomitmen menerapkan kaidah pertambangan yang baik dalam operasinya, termasuk di dalamnya pelaksanaan tanggung jawab sosial dan pengelolaan lingkungan, dan juga memberikan manfaat berkelanjutan bagi para pemangku kepentingannya, khususnya warga masyarakat terdekat wilayah tambang.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)