Sosok Iptu Jeanne Sakalla, Kartini dari Perbatasan NTT Orang Tua Asuh Anak Stunting

Kamis, 21 April 2022 - 11:58 WIB
loading...
A A A
Masing-masing anggota Polsek memiliki anak asuh yang terus diawasi perkembangannya. Anak-anak stunting ini mendapatkan makanan tambahan di Mapolsek setiap Senin sampai Jumat dan mendapatkan pengawasan kesehatan.

"Saya ingin di daerah ini tidak ada lagi anak stunting. Saya juga ingin mengembalikan lagi minat baca anak yang berkurang karena pengaruh gadget," ujar Kapolsek.

Semangat dan kegigihan Kapolsek yang pernah bertugas di Polresta Kupang maupun Polda NTT ini melanjutkan amanah mendiang kedua orangtuanya.

Sosok Iptu Jeanne Sakalla, Kartini dari Perbatasan NTT Orang Tua Asuh Anak Stunting


Sosok mendiang ibunya sebagai polwan pertama di wilayah ini menjadi semangat tersendiri ketika memegang jabatan sebagai Kapolsek Abad.

"Saya ambil langkah konkrit. Karena persoalan stunting itu bukan hanya persoalan orang medis, tapi persoalan bangsa," tandasnya.

Untuk masalah Kambtibmas, perempuan yang memiliki satu anak itu selalu cekatan dalam memimpin anggotanya berkunjung ke titik yang dianggap rawan dan menjadi titik kumpul anak anak muda, maupun mendatangi rumah warga.

"Pola pendekatan sebagai ibu bagi anak muda untuk menjaga Kamtibmas juga dirasakan anggota Polsek yang menjadi spirit untuk melaksanakan tugas untuk wilayah hukum di Kecamatan Abad ini," ujar anggota Polsek Abad, Bripka Edison.



Sementara warga setempat pun mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Kapolsek Iptu Jeanne Sakalla. "Awalnya anak-anak ini takut dengan polisi. Tapi dengan program Pojok Baca dan orang tua asuh, anak-anak ini menjadi dekat dengan polisi. Tidak ada lagi yang takut dengan polisi," kata guru ngaji, Farhan Rahman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)