Kapal Motor Lebanon Tenggelam di Perairan Alor NTT, 4 Penumpang Hilang

Rabu, 21 Agustus 2024 - 09:15 WIB
loading...
Kapal Motor Lebanon...
Proses evakuasi korban KM Lebanon pengangkut 23 penumpang yang tenggelam di Perairan Pura, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (20/8/2024). Foto/Ist
A A A
ALOR - Sebuah insiden tragis terjadi di perairan Pura, Kabupaten Alor , Nusa Tenggara Timur (NTT), ketika Kapal Motor (KM) Lebanon yang membawa dua puluhan penumpang tenggelam akibat gelombang dan arus kencang. Empat orang penumpang dilaporkan masih hilang dalam peristiwa ini.

Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan mengungkapkan bahwa musibah tersebut terjadi pada Selasa (20/8/2024) ketika kapal menghadapi kondisi laut yang ekstrem. "Kapal tenggelam disebabkan gelombang dan arus kencang di sekitar perairan Pulau Pura," jelas Ridwan pada Rabu (21/8/2024).

Sementara itu, sebanyak 19 penumpang berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat yang segera memberikan pertolongan. Tim SAR Gabungan kini tengah melakukan upaya pencarian intensif terhadap empat penumpang yang belum ditemukan.



Ridwan mengungkapkan harapannya agar semua korban yang hilang dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. "Saat ini masih dalam proses pencarian korban yang belum ditemukan," katanya. Ia juga menambahkan bahwa perkembangan operasi SAR akan terus disampaikan secara berkala kepada publik.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)