Anggota Polres Kobar Latihan Ketangkasan Memadamkan Api

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:12 WIB
loading...
Anggota Polres Kobar Latihan Ketangkasan Memadamkan Api
Anggota Polres Kobar Latihan Ketangkasan Memadamkan Api. Foto/SINDOnews/Sigit Dza
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar latihan dan lomba ketangkasan untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang terjadi setiap tahun.

Musim kemarau diprediksi pada bulan Juli atau Agustus 2020. Personil Polres Kobar dan seluruh Polsek jajaran diberikan ilmu dalam pengoperasian peralatan pemadaman karhutla yang dipandu petugas Damkar Kobar di Stadion Sampuraga Lama Pangkalan Bun, Jumat, (19/6/2020) siang.

"Kami ingin seluruh anggota Polres Kobar siap siaga menghadapi potensi karhutla pada musim kemarau ini. Untuk itulah, peningkatan kualitas kemampuan personil dalam hal pengoperasian alat pemadam karhutla harus ditingkatkan," ujar Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto di sela sela kegiatan.

Usai mendapatkan pelatihan dari Damkar Kobar, anggota polres yang terbagi dalam kelompok satuan langsung mempraktikkan hasil pelatihan.

Satuan yang dianggap terampil mengoperasikan alat pemadam karhutla, mendapatkan hadiah dari Kapolres Kobar.

"Materi yang diberikan tadi berguna bagi setiap anggota untuk mengetahui teknik dan standar operasional prosedur yang harus diterapkan saat kondisi darurat,” katanya lagi.

Boni mengatakan, kesiapan menghadapi karhutla ini sesuai dengan program prioritas Kapolri dan Kapolda Kalteng untuk diterapkan. (Baca juga: Tolak 500 TKA China, Massa HMI Ricuh di Kantor Bupati Konawe)

"Selain meningkatkan kemampuan anggota, ini juga sekaligus mengecek kondisi dan kesiapan peralatan pemadaman karhutla,” jelasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)