Kaki Tangan Penembakan Anggota Dishub Makassar Adalah Rekan Korban

Senin, 18 April 2022 - 07:53 WIB
loading...
A A A
Sementara orang tua Abud yang disodorkan surat perintah penangkapan masih tak percaya anaknya adalah pelaku penembakan Najamuddin Sewang. Namun, dia tetap menandatangani surat yang disodorkan oleh petugas, sebagai bukti pihak keluarga mengetahui hal itu.

Sahabuddin dianggap terlibat dalam tindak pidana pembunuhan berencana, sesuai pasal 340 subs pasal 338 KUHPidana Jo pasal (2) UU Darurat No 12 Tahun 1951.



Selain meminta keterangan Abud, orang tua Abud juga datang di Mapolrestabes Makassar untuk memberikan keterangan. Hanya saja, Ibu Abud, Hawiah masih membantah jika anaknya yang menembak Najamuddin Sewang hingga meninggal dunia.

"Foto yang diperlihatkan (penyidik) tidak seperti anak saya. Makanya, saya masih belum percaya kalau anak saya pelakunya. Karena tidak ada perubahan sikap juga selama ini. Belum lagi, anak saya tidak pernah punya senjata. Pisau atau parang saja tidak ada," kata Hawiah saat ditemui di kediamannya.

Saat kejadian itu, Abud diakui tidak sedang berkantor. "Minggu kemarin saat anggota Najamuddin meninggal. Tak ada aktivitas tentunya bagi staf yang stand by di kantor," kata Kepala Bidang Pengembangan Keselamatan dan Penindakan (PKP), A Taufail Lantaran.

Pasca kejadian, Abud lanjutnya tetap menjalankan pekerjaannya. Dia tak pernah bolos sekalipun. Bahkan, tidak ada perubahan sikap sama sekali. Makanya, rekan Abud sulit mempercayai jika dia disebut sebagai terduga pelaku.

"Memang siang itu, kedua orang tua dari salah satu staf saya datang dan memberitahu itu Abud ditangkap. Saya juga shok, tidak percaya. Namun saya bilang mungkin masih dimintai keterangan. Jadi kita serahkan saja ke pihak kepolisian," ujarnya.

Dalam sepekan setelah penangkapan Sahabuddin, pihak kepolisian Polrestabes Makassar kembali menangkap Kepala Satpol PP Kota Makassar, Muh Iqbal Asnan yang merupakan dalang dibalik penembakan Najamuddin.

Dia diamankan pada Sabtu 16 April siang di kediamannya di Jl Muh Tahir di belakang RS Bhayangkara, Makassar. Iqbal diamankan oleh Tim Khusus yang dibentuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)