Heboh! Suara Gemuruh Disertai Hujan Es Melanda Gunungkidul dan Sleman

Senin, 28 Maret 2022 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Putri menyebut suasana hujan kali ini cukup mencekam. Karena hujan es tadi juga disertai dengan suara gemuruh guntur dan angin yang cukup kencang. Terbesit dalam bayangannya akan muncul angin puting seperti yang belum lama melanda Semanu.

Ia merasa lega karena hujan es tersebut berlangsung tidak terlalu lama. Sekitar 30 menit hujan begitu deras sempat reda sebentar, namun kemudian cuaca kembali gelap dan angin begitu kencang serta hujan sangat deras.

Kondisi yang sama juga dirasakan oleh Katini (50). Saat hujan mulai melanda, ia kebetulan tengah berada di ladang mencari pakan ternak. Awalnya ia mengira jika hujan yang terjadi itu hanya hujan biasa.

Namun lama kelamaan terpaan hujan ke lengannya terasa menyakitkan. Setelah itu ia mencoba memastikan apa yang terjadi, ternyata banyak butiran es berserakan di atas tanah. Nampaknya hujan es memang melanda kampung tempatnya tinggal.

"Saya kan pakai jas hujan setengah lengan tangan itu. Lha butiran-butiran es agak besar kena di tangan saya rasanya sakit seperti dilempari batu," ucap Katini.

Sementara di Sleman, hujan deras melanda Kecamatan Turi yang berbatasan langsung dengan Gunung Merapi. "Turi hujan deras disertai hujan es. Suasana peteng (gelap)," kata Anida, salah seorang warga Turi.

Dari video amatir yang direkam warga, hujan deras disertai butiran es turun bersamaan dengan angin kencang. Warga hanya bisa berlindung di dalam rumah sambil was-was memantau kondisi.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)