Satu OTG di Salatiga Positif COVID-19, dari Cluster Baru

Jum'at, 24 April 2020 - 15:20 WIB
loading...
Satu OTG di Salatiga Positif COVID-19, dari Cluster Baru
Satu orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 di Salatiga terkonfirmasi positif terpapar virus tersebut. FOTO/IST
A A A
SALATIGA - Satu orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 di Salatiga terkonfirmasi positif terpapar virus tersebut. Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah pasien positif virus corona di Salatiga sebanyak 8 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, pasien kasus ke-8 ini merupakan warga Blotongan, Kecamatan Sidorejo. Meski demikian, pasien kasus 8 tidak terkait dengan pasien kasus sebelumnya.

"Pasien positif kasus 8 tidak terkait dengan kasus 7. Kasus delapan cluster beda," katanya, Jumat (24/4/2020).

Sementara itu, pasien positif COVID-19 kasus 1 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit RSUP Kariadi Semarang. Pasien ini diperbolehkan pulang berkumpul keluarga dan tetap menjalani protokoler kesehatan.

"Kabar menggembirakan pasien pertama positif COVID-19 di Salatiga dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19. Kami sudah mendapat pemberitahuan dari RSUP Kariadi Semarang," kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengucilkannya dan justru saling memberi semangat. Selain itu, warga tetap diminta waspada dan menaati protokoler kesehatan dengan menerapkan hidup sehat dalam menghadapi virus korona ini dengan memakai masker. "Jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun sesuai anjuran pemerintah," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)