Guru di Kabupaten Luwu Dibekali Pelatihan Protokoler

Jum'at, 25 Maret 2022 - 22:06 WIB
loading...
Guru di Kabupaten Luwu Dibekali Pelatihan Protokoler
Guru di Kabupaten Luwu dibekali pelatihan protokoler. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Sejumlah guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Luwu, diberikan pelatihan keprotokoleran, untuk untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Kegiatan tersebut terlaksana kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, organisasi kewartawanan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Luwu.



Pelatihan berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 217 Larompong ini, diikuti secara antusias para peserta yang merupakan guru sekolah setempat, Jumat, (25/3/2022).

Ketua panitia, Fatmawati, melaporkan, kegiatan ini mengangkat tema "Restorasi wajah pendidikan di Luwu dengan humas yang berkompeten menuju era 5.0."

"Kegiatan ini diikuti oleh masing-masing perwakilan dari setiap sekolah di Larompong dan Larompong Selatan. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia guru di Kabupaten Luwu, lebih mengetahui tentang kehumasan," katanya.

"Tujuan jangka panjang yang tentunya menjadi harapan JOIN, seluruh sekolah di Luwu bisa memiliki bagian kehumasan yang kompeten," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD JOIN Kabupaten Luwu, M Fatwa A Patang, meminta para perwakilan kepala sekolah untuk melaporkan jika ada oknum-oknum merusak atau mencederai profesi wartawan.

"Saya berharap kepada pihak sekolah untuk tidak gugup menghadapi wartawan, sambut secara humanis, tidak ada salahnya mengikuti SOP, menanyakan identitas, dan mengecek nama wartawan di box redaksi medianya," ujarnya

"Wartawan yang enggan di mintai memperlihatkan ID Cardnya, berarti wartawan yang tidak faham aturannya. Justru ketika ibu-ibu meminta identitas kami, kami sangat senang, artinya bentuk perhatian ke kami," tambah Fatwam
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)
pixels