Bupati Luwu Utara Sebut Minasata Bantu Awasi Realisasi DAK dan Dana Desa

Kamis, 24 Maret 2022 - 17:03 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Sebut Minasata Bantu Awasi Realisasi DAK dan Dana Desa
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengikuti pertemuan virtual Treasury Expo Sulawesi Selatan Tahun 2022, kemarin. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani mengikuti pertemuan virtual Treasury Expo Sulawesi Selatan Tahun 2022, sekaligus launching aplikasi Minasata, Siksultan dan Aplikasi Web Desa Dirjen Perbendaharaan Sulsel, Rabu (24/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Indah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Perbendaharaan Sulsel dan juga KPPN Palopo, atas bantuannya yang dinilai sangat proaktif.

Baca Juga: Indah
Sampai saat ini kata Indah, sudah ada 70 desa yang menerima pencairan dana desa untuk triwulan ketiga. Kabupaten Luwu Utara memiliki total 166 desa.

"Ini sangat membantu, terutama perputaran ekonomi yang ada di desa-desa, khususnya di 70 desa yang sudah cair di tahap pertama dan insyaallah akan menyusul yang lain, karena target kami mudah-mudahan bulan Ramadan mendatang semua desa-desa sudah dapat ditransfer," kata Indah.

Baca Juga: Indah
Di sisi lain, Indah pun memuji aplikasi Minasata yang menurutnya sangat membantu, terutama dalam memantau sejauh mana realisasi dana alokasi khusus fisik, juga sejauh mana alokasi atau tranfer dana desa, begitupun dana BOS, BOP dan TKDD secara umum dan TKDD 2021

"Kita berharap dengan tersosialisasinya aplikasi Minasata ini akan sangat membantu karena bisa diakses bukan hanya pemerintah daerah tetapi juga pemerintah desa bahkan masyarakat juga dapat mengaksesnya," ujar Indah.

Ia berharap, dengan hadirnya aplikasi Minasata dapat meminimalkan potensi dengan tidak mendapatkan atau memberikan informasi yang terang secara terbuka kepada masyarakat.

Baca Juga: Indah
"Kami jajaran pemerintah daerah mengapresiasi apalagi dengan aplikasi layanan yang diluncurkan hari ini adalah bentuk upaya DJPb untuk mendekatkan layanan dengan user di daerah," kata Indah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)